Monday, December 16, 2019

resmi pelari

termasuk kategori #latepost tapi dirasa perlu untuk ditulis, hehehe

tengah Juli, pasca operasi lepas pen, sempat agak ragu apakah bisa segera pulih, mengingat "sakitnya saat itu tuh disini", sambil berhitung waktu hingga akhir tahun, dimana ada event besar yang juga menanti. tapi alhamdulillah .. dengan status nekat, daftar ballout di Bormar 2019, tengah Agustus sudah dapat notif klo masuk entry, DEAL, bayar.
namun apalah daya, kaki tak kunjung kebagian percaya diri. beberapa nyeri yang sering berpindah lokasi, sempat memukul mundur kemauan untuk terus berlatih. belum lagi, jadwal di sekitar D-day yang juga meragukan, hmmm.
setelah mengatur strategi sedemikian rupa, akhirnya diputuskan untuk pakai skenario nekat. mimpi awalnya, weekend tidak pulang, Sabtu ambil racepack sekalian nginap di area Magelang, besoknya race, lanjut balik Yogya, tentunya nyetir sendiri. namun endingnya, Kamis siang ambil racepack, langsung balik Yk, malamnya pulang Bandung. Jumat istirahat, Sabtu as usual, anter jemput yang les, kok kebetulan bundanya juga ada kegiatan di kantor, jadilah makin memperkuat alasan, hehehe. Sabtu sore naik kereta, berharap bisa merem di gerbong eksekutif, dengan estimasi tengah malam sudah nyampe mess.
alhamdulillah, kereta as scheduled, tapi ya ga jadi istirahat juga. setengah 1 pagi tiba di mess, sesuai rencana, berkemas sambil ganti kostum, apa daya badan merasa gemetar, apalagi klo bukan karena kurang istirahat. kembali order gojek ke titik kumpul amplaz, masih berharap bisa merem sepanjang perjalanan ke Borobudur. . . . dan mustahil, wkwkwkwk .. bis baru berangkat 02.30, sampai di dropping area pas adzan shubuh, dan belum tidur sejak berangkat dari Bandung kemarin sore.
06.10, start kategori 10K .. oke, this is not my best start preparation, but at least I tried. race predictor garmin bilang, 55minutes hehehehe .. cheer di pinggir jalan mengingatkan memori Shizuoka Marathon, but not the weather .. alhamdulillah, meski kata orang sumuk, dengan kondisi badan setengah fly (semalam udah gemeteran n agak demam juga, sepertinya) niat diucapkan sepenuh hati, FINISH strong. beberapa kali UP teaser foto di WA, ada juga semangat dari pak polisi di seberang pulau, terimakasih bang.
rute naik turun sempat menghantam mental, namun target utama adalah tanpa cedera, under COT. pacer 60m sudah hahahihi melewati, monggo .. tapi ketika pacer 70m semakin mendekat, okay, it's my time. 500m menjelang finish, kaki kasih alarm bahwa harus turunin pace, no problem .. ternyata eh ternyata, saya disalip podium FM, hehehe. terima ugo rampe finisher, eh kaosnya mana?? selidik2, ternyata buat FM course saja, iyaaaa okelah

alhamdulillah, finish, under COT, no cedera .. meski sempat ngantri untuk stretching di bilik salonpas dan gagal bobo' nyenyak hingga H+2, setidaknya motivasi untuk challenge tahun depan (dan depannya lagi insyaallah) buat FM lagi, hehehe.
bismillah

No comments: