Thursday, October 12, 2023

pamit

 lha, saya kirain sudah pergi pak ..

duh, maunya ya begitu bu, pak .. sudah kali kedua ini, disapa seperti itu oleh beberapa pihak yang sempat membantu saya di perantauan ini. rejekinya, saya yang "kehilangan" kesempatan untuk ber-silahturahmi dengan mereka lagi, sehingga terucaplah salam "apa kabar?" itu. bulan ini, memang genap lima tahun saya berkelana kembali. sebuah fase yang saya pribadi masih ingat, pernah meminta hal ini kepada Sang Maha Pemberi. kali ini pun, saya akhirnya bisa merasakan "capek", suatu hal yang nyaris tidak ada dalam ingatan ketika umur ini belum mencapai kategori separuh baya. setidaknya, masih tetap diberikan ingatan untuk selalu bersyukur karena kita tidak pernah tahu, tidak pernah memiliki, lantas, apa yang bisa disombongkan ketika semua itu ditarik-Nya?

insyallah nggih Pak, Bu .. jika sudah masanya, saya akan pamit

No comments: