Thursday, September 17, 2015

Rantau 1 Muara, nyatat lagi

rupanya tak salah rumor yang menyebutkan, bahwa sequel seringkali berhasil menguatkan kesan cerita sebelumnya, atau bahkan gagal dan malah memperburuk prequel-nya. setelah terkesima dengan Negeri 5 Menara kemudian cemberut karena Ranah 3 Warna, sehingga saya memaksakan untuk meneruskan ke plot terakhir ini.
「rantau 1 muara」の画像検索結果
alur diawali dengan pertanyaan klasik bagi wisudawan, mau kemana setelah kuliah. lapangan kerja mungkin bertebaran, tapi para pencarinya pun lebih banyak. jika hanya bermodal ijazah, belum lagi minat dan kemampuan yang mumpuni, wassalam deh. kisah kemudian mengalir lancar, beserta dinamika sebagai pekerja baru, dengan segala dinamikanya, termasuk romantika cinta yang dikemas tidak terlalu vulgar. cerita di amrik cukup menambah pengetahuan, semoga ada kesempatan tinggal disana juga, hehehe.
happy ending? YA. jalan ceritanya cukup realistis sebagaimana liku-liku hidup manusia pada umumnya. ada kalanya susah-senang, terkadang berjaya di atas namun juga tak jarang terlindas di bawah. pilihan selalu ada dan kitalah yang menentukan pilihan, tentunya dengan bimbingan dan atas petunjukNya. cerita diakhir kiranya meninggalkan bekas mendalam bagi saya, ketika kita sudah menetapkan sebuah keputusan, kemudian tidak jarang datang lagi pilihan yang nampaknya lebih menggiurkan. kesemuanya kembali pada pribadi masing2, saatnya bertanya pada diri sendiri, apa tujuan kita, apa sebenarnya yang kita ingin dan butuhkan. terkadang ego terlalu cepat mengambil posisi di depan mendahului kita dalam memilih, sehingga yang utama sering tersisih. be carefull ya, plus kenali dan tentukan tujuan hidup-mu, yuuuuk.

No comments: