Tuesday, January 10, 2006

Kyoto Journey



明けまして、おめでとうございます
Happy New Year !!

akhirnya, setelah menanti selama hampir 5 tahun, datang juga kesempatan buat jalan2 ke Kyoto. sebenarnya, jalan2 ini sejadinya mau dilaksanakan setelah acara ski, namun kok waktunya mepet, jadinya yah, apa boleh buat ... orang jepang pada ngrayain Christmas, saya n Isa, dengan biaya yg mepet, nyempat2in ke kyoto(plus osaka n nagoya)

24 desember
start dari shibuya, dengan 18 kippu, menuju sasaran pertama nagoya ... karena gempa dan salju, keberangkatan kereta sempat tertunda selama sejam, namun apa boleh buat, namanya juga pingin murah, setiap kereta yg ada dinaiki, asalkan bisa secepatnya sampai di Nagoya. tiba di Nagoya, langsunglah menuju istana, foto2, muter2 dikit, n balik lagi ke stasiun buat ngejar kereta ke Osaka ... namun kali ini pun, salju menghambat perjalanan. kami tiba di Osaka sekitar jam 9 malam, dimana hampir semua toko dah hampir tutup, yah ... terpaksa deh ...

25 desember
perkiraan bahwa Kyoto akan sepi karena Christmas, ternyata salah ... stasiun bis tetap penuh penumpang, dan orang2 berjubel antri didepan loket masuk kuil. rute yg diambil: sta.Kyoto-Kiyomizu Tera-Gion(daerah geisha)-Ginkakuji-Kinkakuji. selama muter Kyoto, memang puas dgn pemandangan n foto2, but sayangnya ngga ketemu maiko seorang pun, hiks ... jam 7 malam, suhu udara sekitar 4 C, perjalanan pulang dimulai.

26 desember
kereta ekspress seharga 510 yen tiba di yokohama jam 4 pagi n terpaksa harus menunggu selama sejam agar bisa naik kereta jurusan yokosuka. ....tidur.... bangun sekitar sore, persiapan berangkat ski, walah..

No comments: